DINAS PERDAGANGAN KOPERASI UKM KAB LIMA PULUH KOTA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Kunjungan Studi Tiru Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan ke PLUT KUMKM Kabupaten Lima Puluh Kota

Admin
Jumat, 22 Desember 2023
99 Dibaca
...

Dalam rangka pengembangan dan peningkatan PLUT KUMKM di Kabupaten Pesisir Selatan, maka Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan melakukan study tiru ke PLUT KUMKM Kabupaten Lima Puluh Kota pada Kamis (21/12/2023) di Ketinggian Sarilamak.

Kunjungan yang dipimpin oleh Plt. Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan Bapak Jafri Wandi, S.KM, MT beserta rombongan tersebut disambut hangat oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Lima Puluh Kota yang diwakili oleh Sub Koordinator Pemberdayaan dan Fasilitasi Usaha Mikro Bapak Ferri Yulian, S.T bersama Konsultan PLUT KUMKM Kabupaten Lima Puluh Kota. Pada kesempatan tersebut, Bapak Ferri Yulian menjelaskan terkait sejarah dan tata kelola PLUT KUMKM, serta potensi-potensi UMKM yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Lebih lanjut Bapak Ferri beserta konsultan PLUT menjelaskan layanan dan pendampingan usaha yang inklusif dan pemberdayaan lainnya kepada koperasi, UMK, dan wirausaha secara komprehensif dan terpadu demi memajukan koperasi dan mewujudkan UMKM Naik Kelas di Kab. Lima Puluh Kota. Terakhir disampaikan bahwa tidak hanya menjadikan PLUT sebagai rumah yang ramah bagi KUMKM, namun juga menciptakan inovasi "lapor pasaliko dan pojok pasaliko", peningkatan wawasan UMKM melalui kegiatan pelatihan dan kurasi produk serta fasilitasi foto produk UMKM. Keberhasilan pengelolaan PLUT KUMKM tidak terlepas dari kerja sama Tim PLUT KUMKM, konsultan PLUT, dan dukungan dari Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kab. Lima Puluh Kota beserta seluruh pihak terkait yang selalu memberikan dukungan.

Melalui kunjungan ini diharapkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM bersama PLUT KUMKM Kabupaten Lima Puluh Kota dan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja bersama PLUT KUMKM Kabupaten Pesisir Selatan sama-sama berkomitmen untuk kedepannya bisa berkolaborasi dalam pengembangan dan inovasi produk UMKM, seperti kerjasama dalam bentuk pertukaran produk, supply bahan baku, dan kerjasama lainnya yang bisa saling memberi manfaat kepada kedua belah pihak. Pada kesempatan tersebut, rombongan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan juga melihat langsung galeri PLUT KUMKM yang meyediakan aneka produk unggulan Kabupaten Lima Puluh Kota.

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback