DINAS PERDAGANGAN KOPERASI UKM KAB LIMA PULUH KOTA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

PERKUAT SINERGI BERSAMA PEMKAB DAN FORKOPIMDA LIMA PULUH KOTA, DINAS PERDAGANGAN KOPERASI DAN UKM DUKUNG KEGIATAN BAZAR RAMADHAN MURAH KODIM 03/06 50 KOTA YANG TURUT DIMERIAHKAN UMKM BINAAN DINAS PERDAGKOPUKM

Admin
Kamis, 04 April 2024
14 Dibaca
...

Dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan dan memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau, terutama menjelang Idul Fitri, Komando Distrik Militer (Kodim) 0306/50 Kota menggelar bazar murah dalam menyambut Idulfitri 1445 H, di halaman belakang Makodim 0306/50 Kota, Kecamatan Harau, Selasa (2/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh TNI di seluruh Indonesia. Bazar murah ini bertujuan untuk mempersiapkan kebutuhan dapur masyarakat dengan harga yang terjangkau dibandingkan harga di pasar umum. Terlihat masyarakat beramai-ramai mengunjungi stan yang disediakan untuk berbelanja kebutuhan pokok.

Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha menyampaikan, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat sekaligus. Produk yang dijual di bazar ini antara lain beras, minyak goreng, telur, kue, gula, dan juga produk kain dari UMKM. Lebih lanjut disampaikan bahwa Kodim 0306/50 juga bekerja sama dengan Bulog. Dandim menjelaskan, dari sekian banyak barang yang dijual di bazar murah, yang paling diminati masyarakat adalah beras, minyak goreng, dan telur. Harga barang-barang yang dijual di bazar murah ini rata-rata lebih rendah dari harga yang ada di pasar.

Pada Bazar ramadhan murah yang diadakan oleh Kodim 0306/50 Kota turut menghadirkan UMKM Binaan Dinas Perdagangan Kabupaten Lima Puluh Kota yang menjual aneka produk asli Kabupaten Lima Puluh Kota, diantaranya Mukena (Fanadiq), Sajadah Batik Gambir (Batik Tigo Sarumpun), aneka kue kering (Dapur Efita), dan produk rengginang (Dapur Bunda). Kegiatan ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat. Salah satunya diungkapkan Rosna, warga Nagari Sarilamak. “Kami berterima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0306/50 Kota yang telah mengadakan bazar murah sehingga kami bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan di pasar,” ucapnya.

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback