DINAS PERDAGANGAN KOPERASI UKM KAB LIMA PULUH KOTA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

UMKM BINAAN DINAS PERDAGKOPUKM KABUPATEN LIMA PULUH KOTA TURUT MERIAHKAN PEGELARAN BULAN BAKTI KARANG TARUNA TINGKAT PROVINSI SUMATERA BARAT DI MONUMEN BELA NEGARA KOTO TINGGI

Admin
Senin, 27 November 2023
87 Dibaca
...

Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Sumatera Barat resmi digelar pada hari Jum’at tanggal 24 November bertempat di monumen Bela Negara Koto Tinggi Kecamatan Gunuang Omeh. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota dalam hal ini diwakili Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, Bapak Herman Azmar, AP, M.Si, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Karang Taruna sebagai suatu organisasi kemasyarakatan, Karang Taruna memiliki tugas untuk mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat, serta berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan berbagai permasalahan sosial di masyarakat. Karang Taruna dibentuk dengan tujuan mewujudkan kesadaran tanggung jawab sosial setiap generasi muda, mengembangkan potensi dan kemampuan generasi muda, mengembangkan jiwa dan semangat kewirausahaan, perekat pemersatu dalam keberagaman, serta menjalin sinergi kemitraan dan kerja sama antar pemuda. Selain itu, Karang Taruna harus mampu menunjukkan perannya dan tegas memposisikan dirinya dalam Masyarakat. Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa Karang Taruna harus tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan berbagai program pembangunan, terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial di Masyarakat. Terakhir Beliau berharap dengan diadakan Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna ini pemuda bisa berjalan mandiri dan menjadi pelopor pembangunan dengan memberikan program-program yang inovatif dan solutif, sehingga keberadaannya mampu mensejahterakan masyarakat.

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut menggelar berbagai macam kegiatan seperti : Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Senam Masal, Penampilan Bakat Karang Taruna Got Talent, seminar kepemudaan, serta bazar UMKM. Untuk bazar UMKM, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Lima Puluh Kota menghadirkan UMKM Binaan yang menyediakan produk makanan seperti Rubik Balado D&D, Kopi Pua Arabica - Kopi Arabica, Selai Jeruk Jesigo MD - Selai Jeruk, Pisang Sale, KUBE Saiyo - Serbuk Jahe Merah dan Selai Amigo - Selai Jeruk.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat Mahdianur Musa,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota Eki Hari Purnama, M.Si, Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Barat Dr. H.Buchari M., M.A, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lima Puluh Kota Doni Ikhlas, S.H dan unsur forkopimda Kabupaten Lima Puluh Kota.

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback