DINAS PERDAGANGAN KOPERASI UKM KAB LIMA PULUH KOTA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Bupati Lima Puluh Kota Apresiasi dan Dukung Tax Gathering, Business Development Services dan Bazar UMKM KPP Pratama Payakumbuh Serta Ajak ASN, TNI, Polri dan Seluruh Wajib Pajak Kabupaten Lima Puluh Kota Untuk Tingkatkan Kepatuhan Pelaporan Pajak Tahunan

Admin
Selasa, 12 Maret 2024
53 Dibaca
...

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Payakumbuh sukses mengadakan acara akbar yang berkolaborasi dengan UMKM dan Wajib Pajak berupa kegiatan Tax Gathering, Business Development Services dan Bazar UMKM yang mengusung tema “Tingkatkan Kepatuhan Pajak, Bersama Membangun Bangsa” bertempat di lingkungan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Payakumbuh dan dihadiri peserta dari semua kalangan wajib pajak, UMKM Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh serta masyarakat umum di sekitaran Payakumbuh pada Kamis (07/03/2024).

Acara dibuka langsung oleh Kepala KPP Pratama Payakumbuh, Ibu Supi, S.S.T. ,Ak. M.Si, dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa acara Tax Gathering dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Wajib Pajak KPP Pratama Payakumbuh yang telah berkontribusi dalam pembayaran dan pelaporan pajak dengan baik sehingga pajak payakumbuh telah melampaui target penerimaan 2 tahun berturut-turut dan pada tahun 2023 kemarin berhasil mencapai penerimaan 102,99%. Penghargaan juga diberikan atas dukungan dan kerjasama yang baik dari semua unsur pimpinan daerah antara lain Bupati Lima Puluh Kota, Pj. Walikota Payakumbuh dan Bupati Tanah Datar beserta seluruh jajaran karena Kontribusi dan kepatuhan dari para wajib pajak ini tentu tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh para pimpinan daerah sehingga pajak payakumbuh berhasil melampaui target kepatuhan SPT tahunan tiga tahun terakhir.

Pada kesempatan tersebut, hadir Bupati Lima Puluh Kota, Bapak H. Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang memberikan apresiasi dan dukungan atas pelaksanaan kegiatan Tax Gathering, Business Development Services dan Bazar UMKM. Bupati Lima Puluh Kota juga memberikan dukungan secara langsung dengan mengabadikan sebuah video ajakan kepada ASN, TNI, Polri dan masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota untuk melaporkan pajak tahunan. Beliau mengajak masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota untuk melaporkan pajak tahunan baik secara online maupun offline.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kepala Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi, Ibu Ir. Etty Rachmiyanthi, M.Sc yang menyampaikan selamat atas terpilihnya KPP Prtama Payakumbuh sebagai kantor pelayanan terbaik tahun 2023 dan berhak mewakili kanwil untuk berkiprah di tingkat pemilihan nasional serta minta doa dukungan dari seluruh stakeholder agar meraih peringkat terbaik. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanah Datar, yang diwakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Tanah Datar, Kepala Badan Keuangan Kabupaten Lima Puluh Kota, Win Hari Endi, SE. MM, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Lima Puluh Kota yang diwakili oleh Sekretaris, Elsiwa Fajri, S.STP.

Kegiatan bazar turut dimeriahkan oleh UMKM di bawah bimbingan Dinas Perdangangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab. Lima Puluh Kota yang memamerkan produk unggulan Kabupaten Lima Puluh Kota seperti produk makanan dan minuman : Mama Reso, Puti Uwa, Dapur Mudiak, TwoOne Putri, Madu Sayyid, Dapur Ami,  produk kerajinan : Alma Bag, Mansiang Berkah, dan produk binaan Hasil Karya WBP Lapas Suliki Kemenkumham RI. Berdasarkan kesan dari pelaku UMKM yang mengikuti bazar, pelaku usaha sangat berterima kasih atas kesempatan dan peluang untuk berpartisipasi dalam bazar dan Alhamdulillah produk UMKM Kab. Lima Puluh Kota laris terjual dan diminati oleh pembeli dan pengunjung pada kegiatan Tax Gathering, Business Development Services dan Bazar UMKM. Kegiatan bazar ini difasilitasi dan didampingi oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM melalui Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro yang diwakili Sub Koordinator Pemberdayaan dan Fasilitasi Usaha Mikro, Bapak Ferri Yulian, S.T, serta Konsultan PLUT KUMKM Kab. Lima Puluh Kota.

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback